Obat sendi ampuh

 Suatu saat saya pernah bertemu dengan seseorang yang bertanya dimana bisa memperoleh obat jari tangan kaku saat ditekuk?. Lalu antara bingung dan bimbang saya menjawab tidak tahu. 

Sama sekali gak paham banget, ya wes dijawab  begitu. mau dicari dimana obat sendi begitu lha wong saya saja hanya buruh bangunan. tidak tahu hal seperti itu. 

saya pekan depannya sejak peristiwa itu, ada teman dokter yang datang. namanya zana. asli orang minang yang pertama kali bertemu di jakarta. 

zana seorang dokter di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta. daripada saya, dia adalah tenaga kesehatan yang bisa saya tanya tentang apapun apalagi tentang sendi. 

Katanya, sendi merupakan bagian penting bagi manusia. tanpa adanya sendi, akan sangat susah bergerak. kenapa? karena sendi merupakan bagian penghubung tulang. 

jadi karena sendi ini, kita bisa beraktivitas bebas tanpa ada masalah. tidak mengalami sakit ketika menekuk, berlari, dan melakukan aktivitas lainnya. 

hal tersebut, kata zana, karena pada sendi terdapat cairan sinovial yang memiliki fungsi sebagai pelumas dengan begitu gerak tulang kita tidak ada hambatan dan tidak ada keluhan sama sekali. 

kemudian saya bilang lagi ke zana, “ Lalu bagaimana kalau cairan sinovial tidak ada?”

[teman saya itu menjawab|dijawab zana}, berkurang sedikit saja menimbulkan sakit yang terasa sangat lebih - lebih tidak ada. 

Itu mengapa sendi memiliki peran yang vital. kalau sendi tidak mengalami peradangan, sendi dapat bergerak semaunya. tapi kalau sudah sakit, rasanya pengen istirahat saja. pengen mager. 

memang benar kalau sendi sudah sakit, tidak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. mau apa saja susah dan terkendala. 

macam - macam kendalanya, ada yang bisa beraktivitas karena ringan, artinya masih bisa melakukan sesuatu tapi geraknya tidak leluasa. ada yang karena aktivitasnya terganggu total. geraknya sedikit sekali dan hanya bisa diam saja dirumah. 

Karena mau apa juga bingung. hanya di tempat. semua serba terbatas. gerak pun sakit. 

 

dan demikianlah peran penting sendi. rupanya sendi mempunyai banyak hal penting untuk setiap kita masing - masing. bisa beraktivitas sebebas ini juga karena fungsi sendi kita berjalan dengan baik. 

Ada banyak hal baik yang bisa kita kerjakan dengan sendi. pengen pergi kemana ayo saja. 

Sendi sehat itu yang nomer satu. Bayangkan kalau banyak keluhan sendi. tidak bisa diajak kerjasama. yang seharusnya kita bisa pergi jauh, sekarang pasrah|kini hanya bisa} istirahat saja. 

Sebelum membahas apa itu sendi, saya akan mengenalkan zana dahulu. Dengan latar belakangnya medis, saya yakin banyak orang terbantu dengannya. 

zana orangnya baik banget. saat pertama kali jumpa, orangnya grapyak dan manis senyumnya. Lebih lagi lagi sudah terkembang senyumnya, garis wajahnya menjadi lebih manis dan menawan. 

Suara Zana lembut sekali, berbicaranya seolah berbisik padahal jelas. suaranya empuk dan menentramkan. Kalau sudah berbicara, seperti angin yang menerpa wajah kita, nyess dengernya. 

Paras zana cantik sangat bagai purnama yang terang benderang. seterang itu namun tak silaukan mata yang memandang. Dipandang menentramkan, semakin dipadang semakin bergejolak rindu, semakin tinggi kenangannya, semakin harus hati yang merasakannya. 

Lembut saat kedua tangannya menyapa kulitku, halus budi halus pula tutur kata. Jika bersentuhan tangan kami,, seperti meraih sesuatu yang tidak mau dilepas apapun sebabnya. 

Zana seorang murah hatinya lagi dermawan. Pandai menengok orang tidak mampu, lalu dari tangannya akan memberi tidak seberapa namun amat berharga 

Kita ke sendi, 

Apa Saja Penyebab sendi Sakit?

Ada banyak hal penyebab sendi sakit. Tidak cuma satu dua, tapi berbagai sebabnya. Dan kali ini kita akan mengupasnya sebagian. 

Ini Dia penyebab sendi sakit:

 

Radang Sendi

Pernah kena radang sendi? misal pernah sakit sendi tapi bingung apakah sakit yang dialami bernama sakit radang sendi atau bukan, kamu dapat mencari tahu penjelasan kawan saya ini berikut. 

Peradangan sendi biasanya mengakibatkan bengkak dan ada sensasi panas di bagian yang radang. Rasanya campur aduk seperti nyut - nyutan. Seakan darah hanya berhenti disitu, tidak ada siklus. 

Siapa saja bisa kena radang sendi Untuk Sendi

Untuk mengatasi sendi, tidak sekedar konsumsi obat saja. tapi konsumsi makanan yang baik untuk sendi juga bagian dari salah satu untuk mengatasi sendi. 

Misal dalam waktu lama kita konsumsi makanan yang baik untuk sendi, maka otomatis sendi kita juga akan sehat. Kalau sehat, apapun yang ingin kita lakukan pun bisa terpenuhi tanpa kendala. Sebanyak apapun mobilitas kita akan tetap mendukung. 

Jadi, jika selama ini kamu berpikir bahwa apa yang kita makan tidak berpengaruh, pendapat kamu tentu tidak berdasar. nyatanya apa yang kita makan sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan penyakit yang ada. 

Kalau kita sering makan makanan tersebut, ketika sendi kita sakit pun pasti perlahan akan membaik dan terkondisikan. Makanan tersebut juga terdapat nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu mengobati keluhan sendi kita. 

Nah, yuk kenali apa saja makanan yang mendukung perbaikan untuk sendi. Harapannya ketika kamu bisa membedakan jenis makanan yang sesuai dan baik untuk sendi, kamu bisa mulai mengkonsumsinya. 

Jangan sampai sudah tahu kalau makanan ini baik untuk sendi tapi malah tidak mau memakannya. Lalu untuk apa jika seperti itu?. Nanti jatuhnya sia - sia dan keluhan sendi pun akan semakin parah. kamu akan tetap seperti itu. 

Kamu akan selalu berkeluh kesah seperti biasa kalau sendi sakit. apa - apa mengeluh dan mengaduh. Bahkan saking tidak bisa menahan sendi yang sakit akhirnya air mata jatuh menahan sakit. 

 

Ini dia makanan yang mendukung nutrisi untuk sendi:

Makanan berwarna

Makanan berwarna semisal jeruk, anggur, strowbery, blueberry dan macam - macam buah lainnya sangat baik untuk sendi. Kamu bisa konsumsi rutin salah satu dari buah yang direkomendasikan. 

Senang banget.. konsumsi buah tapi bisa sekaligus mengobati dan mencegah sakit sendi. Mending begitu daripada musti banyak minum jenis obat. Rasanya pahit, efek sampingnya mengkhawatirkan seperti ginjal dan hati

Buah - buahan itu juga mudah ditemui. Coba saja pergi ke pasar terdekat atau tempat jual buah pasti ada dimana - mana. Andai rumah kamu ada di lereng perbukitan, buah seperti strabery bisa kamu petik dan tanam disana dengan baik. 

Adapun buah lain dengan mudah ditanam di pekarangan rumah seperti tabulambot dan taruh di depan rumah. Umumnya, tanaman buah dalam pot berbuahnya bisa cepat karena cara tanamnya dengan cara di cangkok. 

 

Susu

Yang harus dikonsumsi berikutnya adalah susu. susu baik untuk sendi dan tulang karena susu mengandung tinggi kalsium.

Terserah mau minum susu apa. mau susu kambing atau susu sapi semua sama saja mengandung kalsium. tapi bagi anda yang tidak tahan laktosa dapat meminum susu kambing. 

susu kambing rendah laktosa dengan begitu pencernaan kita akan mudah menerima dan aman untuk diare. lebih - lebih anak kecil, susu kambing cocok untuk usia tersebut. 

susu kambing juga kandungannya hampir setara asi. saran saja untuk para ibu yang bayinya diberi susu sambung, sebaiknya diberi susu kambing saja daripada susu sapi. 

 

Vitamin D

Terutama untuk tulang, asupan vitamin D adalah kewajiban karena vitamin D sangat dibutuhkan tulang. Fungsi vitamin D untuk memperkuat tulang. 

 

Lalu dimana mendapatkan vitamin D?

tidak perlu bingung cara memperoleh vitamin D sebab nutrisi tersebut diperoleh dengan mudah dan gratis. Kuncinya, harus rajin. 

Vitamin D diperoleh dari sinar matahari. gampang bukan?!

Setiap pagi hari cobalah untuk keluar rumah dari jam 7 - 8 pagi, lalu berjemur pada rentang jam tersebut. 

Cara terbaik menghasilkan vitamin D berjemur setiap pagi. 

 

Itu tadi cara untuk mengatasi keluhan sendi. sebelum mencari obat keluhan sendi seperti obat jari tangan kaku saat ditekuk serta obat untuk keluhan sendi lainnya.

Posting Komentar untuk " Obat sendi ampuh"